Hidup di Sapporo

Internet

Jika Anda menggunakan jasa penyedia internet, biayanya sekitar 4.000 yen (sekitar 30 dolar) per bulan. Wifi Kota Sapporo dapat digunakan di sejumlah tempat-tempat umum seperti stasiun dan taman.

Ada banyak pekerjaan paruh waktu di Sapporo. Sebagai contohnya, toko eceran, kafe, dan restoran selalu membutuhkan banyak pegawai temporer. Jika Anda memiliki visa pelajar dan izin untuk bekerja, Anda bisa bekerja hingga 28 jam per minggu.

Pekerjaan paruh waktu

Untuk pergi distrik pusat dari pinggiran kota, tersedia beberapa sistem transportasi yang meliputi kereta, kereta bawah tanah, dan bus. Kitaca dan SAPICA adalah kartu IC yang dapat digunakan untuk sistem transportasi ini. Di distrik pusat, tram dan bus pusat kota dengan tarif 100 yen juga dapat digunakan. Saat menggunakan SAPICA untuk bus, kereta bawah tanah, dan tram, 10% dari tarif akan dijadikan poin untuk mendapatkan potongan harga pada kesempatan berikutnya.

Lalu lintas antarkotalalu lintas kota

Di musim dingin, cuacanya dingin dan salju turun dengan lebat. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena ada persiapan yang cukup untuk tinggal selama musim dingin di Sapporo. Pertama-tama, semua bangunan di Sapporo, termasuk rumah pribadi, dilengkapi dengan alat pemanas, sehingga suhu di dalam bangunan selalu hangat. Kedua, bawah tanah telah dikembangkan sehingga kereta bawah tanah dan kota bawah tanahnya dapat menjadi tempat bernaung dari salju dan cuaca dingin. Ketiga, terdapat banyak sistem penghangat jalan di pusat kota dan Anda dapat dengan mudah berjalan di atasnya.

Musim dingin

Pada umumnya, sekolah bahasa Jepang akan membantu Anda menemukan akomodasi. Beberapa sekolah bahasa Jepang menyewakan akomodasi atau menyediakan asrama. Jika Anda ingin mencari tempat tinggal sendiri, beberapa perusahaan lahan yasan menawarkan jasa bagi orang asing. Di Sapporo, biayanya berkisar antara 25.000-50.000 yen (mulai dari 200 dolar sampai 400 dolar) per bulan untuk tinggal di akomodasi sewaan.

Akomodasi

© 2016 OrangeSapporo, LLC.

(Subway Route Peta, Kota Sapporo, melihat 2016)