Mengapa Anda lebih baik belajar bahasa Jepang di Sapporo?

Kuasai bahasa Jepang dengan biaya yang terjangkau

Dibandingkan dengan Tokyo, di Sapporo Anda bisa belajar bahasa Jepang dengan biaya yang lebih terjangkau. Pada umumnya, belajar bahasa asing di luar negeri membutuhkan biaya yang besar, dan total biayanya meliputi biaya pendidikan, tempat tinggal, makanan, transportasi, dan lain-lain. Biaya pendidikan dan tempat tinggal, khususnya, adalah bagian yang terbesar dari total biaya ini. Secara keseluruhan, biaya pendidikan dan tempat tinggal di Sapporo lebih terjangkau dibandingkan Tokyo. Dengan demikian, biaya untuk menguasai bahasa Jepang di Sapporo lebih rendah dibandingkan Tokyo.

Kondisi yang ideal untuk mempelajari bahasa Jepang

Kondisi di Sapporo sangat ideal untuk membantu Anda menguasai bahasa Jepang. Pertama-tama, bahasa Jepang yang digunakan oleh warga Sapporo hampir sama dengan bahasa Jepang standar. Anda tidak perlu khawatir akan terpengaruh oleh logat. Kedua, perjalanan pulang dan pergi ke sekolah tidak membutuhkan waktu lama. Sebagian besar sekolah bahasa Jepang terletak di pusat kota, dan Anda bisa tinggal di dekat pusat distrik tanpa harus membayar mahal. Jadi Anda bisa pulang dan pergi ke sekolah dalam hitungan menit jika Anda mau. Ketiga, Anda bisa meluangkan lebih banyak waktu untuk belajar. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, biaya hidup di Sapporo relatif rendah. Itu artinya Anda tidak perlu terlalu banyak bekerja paruh waktu. Dengan begitu, Anda memiliki lebih banyak waktu untuk belajar.

Lingkungan hidup yang nyaman

Tinggal di Sapporo sangatlah nyaman. Warga Sapporo ramah dan berpikiran terbuka. Karena Sapporo adalah kota baru yang dikembangkan sejak abad ke-19, sebagian besar penduduk setempat berasal dari bermacam-macam wilayah lain dan menetap di Sapporo belum lama ini. Mereka memperlakukan para pendatang dengan ramah karena mereka juga dulunya adalah pendatang. Selain itu, panorama kota Sapporo juga asri dan indah. Kota ini dibangun dengan pola yang mirip dengan papan catur dan Anda bisa dengan mudah memahami geografinya. Bangunan-bangunan di Sapporo sedikit berbeda dari wilayah-wilayah lain di Jepang. Sapporo dikatakan tampak seperti sebuah kota di negara barat. Lingkungan alam yang indah juga dapat ditemukan di seluruh bagian kota ini. Taman Odori di pusat kota terkenal sebagai lokasi Festival Salju. Selain itu, Taman Moerenuma yang terletak di pinggiran kota Sapporo dibangun berdasarkan rancangan Isamu Noguchi dengan luas yang mengesankan.

Akses yang mudah ke kota

Di dalam kota tersedia bermacam-macam sistem transportasi. Anda bisa menggunakan kereta, bus, kereta listrik, dan kereta bawah tanah. Karena pusat kota tidak begitu luas, sepeda juga merupakan salah satu sarana transportasi yang efektif.

Sapporo juga memiliki akses yang mudah ke kota-kota lainnya. Bandar Udara New Chitose yang terletak dekat dengan Sapporo menyediakan banyak penerbangan ke berbagai kota di Asia. Beberapa di antaranya disediakan oleh maskapai penerbangan bertarif rendah dan dapat dipesan dengan tarif yang terjangkau.

Bermacam-macam pilihan universitas

Salah satu cara untuk menguasai bahasa Jepang adalah dengan belajar di universitas. Di Sapporo, ada 17 universitas termasuk Universitas Hokkaido, dan sekitar 47.000 orang mahasiswa yang meliputi lebih dari 1.800 pelajar asing. Ini artinya Anda bisa tinggal di Sapporo jika Anda menyukai kota ini setelah Anda lulus dari sekolah bahasa Jepang, dan Anda tentunya juga bisa memilih perguruan tinggi di wilayah lainnya.

© 2016 OrangeSapporo, LLC.